http://1.bp.blogspot.com/-JAztj-i4vZA/UUQkuy5nbyI/AAAAAAAAAG0/Pwxi7oq1hck/s1032/HEADER.png

Selasa, 21 Mei 2013

5 Masalah Sepele yang Membuat Anda Ketinggalan Pesawat


Jakarta - Ketinggalan pesawat adalah musibah tersendiri bagi para traveler yang akan pergi liburan. Berikut adalah 5 masalah sepele yang bisa membuat Anda ketinggalan pesawat. Apa saja?

Mulai dari salah membaca jadwal, hingga terjebak macet. Semua kendala bisa saja menimpa Anda saat ingin liburan dengan pesawat. Tapi, dari Smarter Travel, Selasa (21/5/2013), ada 5 masalah sepele yang bisa membuat Anda mau tak mau harus naik pesawat selanjutnya:

1. Bermasalah dengan dokumen pribadi

Salah satu hal yang paling penting tapi juga sering dilupakan adalah menyiapkan dokumen pribadi dengan lengkap. Bisa saja Anda kelabakan mencari KTP saat di depan counter check in. Atau yang lebih parah, terpaksa mengubek-ubek isi tas demi mencari paspor. Ternyata, benda penting itu tertinggal di rumah.

Inilah yang membuat Anda bisa ketinggalan pesawat. Anda ketinggalan dokumen pribadi, atau tidak memiliki dokumen yang aktif. Jangan sampai asal membawa KTP atau paspor padahal ternyata tanggalnya sudah tidak berlaku.

2. Menganggap enteng musim liburan

Jangan sekali-kali meremehkan musim liburan. Pada waktu-waktu seperti itu, bandara akan sangat ramai seperti pasar pada pagi hari. Keramaian ini bisa membuat Anda ketinggalan pesawat.

Bayangkan jika Anda datang terlalu mepet dengan keberangkatan dan mendapatkan terminal bandara ramai bukan main. Untuk check in, atau check in bagasi tentu butuh waktu lebih lama. Belum lagi antre di bagian keamanan dan lain-lain. Jangan heran jika sampai di gerbang keberangkatan, pesawat Anda sudah terbang di angkasa.

3. Telat check in

Check in saat ini sudah lebih mudah karena bisa dilakukan melalui internet. Tapi apa jadinya jika Anda lupa check ini via internet dan sampai di bandara terlambat. Ditambah dengan antrean check in yang panjangnya seperti ular.

Beberapa traveler sering mengentengkan masalah check in sampai-sampai mereka tidak punya banyak waktu untuk membereskan masalah tersebut dan harus rela ditinggal pesawat. Waktu yang paling lambat untuk check in pada penerbangan domestik adalah sekitar 30 menit sebelum keberangkatan dan 60-90 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional.

4. Terlambat

Bukan hal aneh jika menemukan penumpang yang ketinggalan pesawat dengan alasan terlambat sampai bandara. Agaknya, para petugas bandara pun akan malas membantu Anda jika beralasan demikian. Karena, masalah terlambat sudah sangat umum terjadi di sana.

Jadi, daripada terlalu menyepelekan perjalanan dari rumah ke bandara dan berakhir terlambat, ada baiknya Anda memajukan waktu keberangkatan dari rumah. Apalagi saat akhir pekan atau jam-jam sibuk, pastikan Anda memiliki rentang waktu panjang untuk perjalanan ke bandara.

5. Salah gerbang keberangkatan

Satu lagi masalah umum yang sering menimpa penumpang yang ketinggalan penerbangan adalah menunggu di gerbang yang salah. Setelah melewati proses yang panjang, banyak penumpang yang hanya menengok sekilas di gerbang mana mereka akan berangkat.

Bisa saja salah membaca abjad atau angka. Ini adalah kesalahan yang fatal. Apalagi jika Anda hanya membaca sekilas yang ternyata salah gerbang. Atau, gerbang keberangkatan berubah dan Anda tidak mendengarkan pengumuman karena asyik mendengarkan lagu menggunakan earphone.

Jangan heran jika Anda ketinggalan pesawat. Pastikan kembali di gerbang mana pesawat Anda dan duduklah di dekat pintu masuk atau layar informasi.
sumber : detiktravel.com

Sameera ChathurangaPosted By Sutrisno A. Malik

Siap Melayani Pembelian Tiket Pesawat Murah dan Cepat Untuk Anda '24 JAM'.

Hubungi saya via:

- Twitter: @sutrisnoam / @sindangwangitur

- Facebook: sindangwangitour - Phone / Whatsapp: 0812 2823 9730

0 Responses So Far:

Posting Komentar