http://1.bp.blogspot.com/-JAztj-i4vZA/UUQkuy5nbyI/AAAAAAAAAG0/Pwxi7oq1hck/s1032/HEADER.png

Rabu, 05 Maret 2014

Bebek Sinjay - Bebek Goreng Paling Enak Seantero Madura


Makanan olahan berbahan dasar bebek seperti bebek goreng, di Surabaya dan sekitarnya merupakan gudangnya. Banyak sekali warung-warung yang menjajakan nasi bebek goreng terutama pada malam hari. Tapi kali ini saya ingin mengajak kalian jalan-jalan sedikit keluar dari Surabaya yaitu ke Pulau Madura. Di Madura, khususnya Kabupaten Bangkalan terdapat warung bebek goreng yang sangat terkenal dan paling enak seantero Madura. Apalagi kalau bukan Bebek Sinjay. Lebay nggak sih? Padahal saya belum pernah makan nasi bebek goreng di tempat lain di Madura selain Bebek Sinjay. Hahaha..

Jangan bayangkan warungnya dengan ukuran selayaknya warung biasa dengan ukuran yang kecil. Nah warung Bebek Sinjay ini ukurannya ekstra besar dan ekstra luas. Mirip seperti garasi mobil yang bisa menampung belasan mobil. Hohoho.. Meskipun begitu, tempat yang seluas ini hampir pasti penuh dengan pengunjung. Bahkan untuk mendapatkan bebek goreng terkadang harus antri cukup panjang. 

Menu yang disediakan di Bebek Sinjay hanya satu, bebek goreng saja. Terkadang ada juga sih ayam goreng, tapi nggak selalu tersedia. Kadang ada, kadang juga nggak. Kalau makan disini kita mesti antri memesan dan membayar di kasir dulu. Setelah itu antri lagi untuk mendapatkan makanan yang kita pesan di sebelah kasir. Barulah kita mendapatkan bebek goreng yang sangat terkenal ini.

Nasi bebek goreng disini sekilas tampak seperti nasi bebek pada umumnya. Seporsi nasi putih dengan bebek goreng yang dilengkapi dengan sambal dan lalapan berupa timun dan daun kemangi. Ukuran bebeknya sendiri tidak istimewa, malah cenderung kecil. Tapi jangan salah, rasa bebeknya yang gurih dan empuk memang benar-benar bikin nagih. Kekuatan utama Bebek Sinjay adalah pada sambalnya. Rasa sambalnya mirip sambal korek tapi terbuat dari bahan dasar mangga. Pedasnya sambal ini lumayan nampol juga. Biasanya sih makan satu porsi bebek goreng terasa kurang, kalau dua porsi kebanyakan. Solusinya ya mending beli dibungkus, dimakan di rumah. 

Ada satu yang menurut saya jadi kekurangan di Bebek Sinjay. Pelayannya jauh dari kata ramah. Malah cenderung ketus-ketus luar biasa, terutama pelayan-pelayan yang cewek. Mungkin udah karakternya kali yah. Siapin aja mental yang tebal dan nggak usah dimasukin hati kalau pas kena ketusan dari mereka. Hahaha.. Tapi herannya pengunjung yang datang nggak pernah berhenti. Ya namanya makanan enak, tetep aja banyak yang nyari. 

Nasi Bebek Sinjay


Nasi Bebek Sinjay
Jalan Ketengan No. 45, Bangkalan, Madura
Jawa Timur



Harga:
Nasi Bebek Goreng - 15K
Minuman (Teh, Teh Botol, Air Mineral) - 3K
Kelapa Muda - 8K

sumber : foodposting.com


Sameera ChathurangaPosted By Sutrisno A. Malik

Siap Melayani Pembelian Tiket Pesawat Murah dan Cepat Untuk Anda '24 JAM'.

Hubungi saya via:

- Twitter: @sutrisnoam / @sindangwangitur

- Facebook: sindangwangitour - Phone / Whatsapp: 0812 2823 9730

0 Responses So Far:

Posting Komentar