http://1.bp.blogspot.com/-JAztj-i4vZA/UUQkuy5nbyI/AAAAAAAAAG0/Pwxi7oq1hck/s1032/HEADER.png

Selasa, 21 Mei 2013

Dubai yang Panas Terik, Punya Cafe Terbuat dari Es!


Dubai - Kota Dubai di UEA yang terkenal panas, tak berhenti memamerkan segala kemewahan isi kotanya. Saat berlibur ke Dubai, traveler wajib singgah ke Chillout Ice Cafe. Inilah cafe yang terbuat dari es dengan suhu -6 derajat Celcius.

Cafe ini berada di dalam pusat perbelanjaan Times Square, tepat di samping tempat olahraga ski yang terkenal yaitu Ski Dome Dubai. Tempat ini cocok untuk bersantai dan menghilangkan rasa panasnya kota.

Pariwisata Dubai mampu mengembangkan perekenomian kota yang maju pesat, sehingga para pengusaha lokal berlomba-lomba untuk berinvestasi menciptakan segala macam hal baru yang mewah dan unik. Mulai dari Al Burj Hotel, kepulauan buatan berbentuk palem sampai cafe es ini ada Kota Dubai. 

Diintip dari situs resmi Chillout Ice Cafe, Selasa (21/5/2013) desain cafe tersebut sengaja dibuat dengan ukiran balok-balok es. Di sini ada tirai es, atap es, tembok es, meja dan kursi terbuat dari es yang ditutupi bulu sampai alat makan yang disajikan ke pengunjung yang juga berbahan es.

Di dalam cafe ini juga terdapat miniatur gedung yang ada di Kota Dubai yang cantik disorot lampu. Cafe ini merupakan tempat yang sejuk dan membuat pengunjung bisa menyegarkan diri dari panasnya kota Dubai yang membakar kulit.

Traveler dapat bersantai menikmati suhu -6 derajat celcius di dalam cafe dan terhindar dari teriknya matahari. Pengunjung harus menggunakan pakaian serba tebal agar tidak terlalu kedinginan saat mencicipi menu-menu cafe.

Tetapi, jangan khawatir jika Anda tak membawa pakaian tebal sebelum memasuki dalam ruangan cafe ini. Ada pelayan yang ramah memberikan Anda jaket tebal, sepatu sampai topi berbulu supaya Anda nyaman saat berada di dalam.

Cafe ini buka setiap hari Rabu sampai Sabtu pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat, kemudian di hari Kamis dan Jumat buka pukul 10.00 sampai 12.00 waktu setempat. Anda cukup merogoh kocek sebesar $16 atau setara hampir Rp 160.000 dengan memperoleh baju tebal dan segala jenis minuman sesuai pilihan Anda sampai buah-buhan segar saat berkunjung ke Chillout Ice Cafe. Tak hanya itu, cafe ini juga menyediakan menu-menu makanan seperti kebab, sate, sushi, dan lain-lain.

Walupun semua desain terbuat dari balok es, saat duduk di kursi es Anda tak usah khawatir kedinginan. Kursi-kursi tersebut dilengkapi bantalan akrilik untuk kenyamanan ketika duduk di kursi itu. Namun, jika Anda masih merasa kedinginan, Anda boleh meminta bantalan bulu domba yang tebal. Meskipun suhu ruangan konstan berada pada -6 derajat celcius, tidak terlihat sedikitpun tetesan es yang mencair. 

Lantai cafe ini juga dibuat dari ubin keramik anti selip yang khusus untuk menghindari kejadian yang tak terduga. Tak hanya es yang membuat ketertarikan agar traveler datang ke sana, sorotan lampu warna-warni juga menambah cantiknya isi ruangan yang diselimuti salju es di semua sudut ruangan.

Semua pegawai cafe ini juga langsung didatangkan dari negara-negara beriklim dingin seperti Rusia atau Rumania. Mereka dianggap mampu bekerja dalam suhu 0 derajat celcius. 

Walaupun cafe ini bukan satu-satunya yang ada di dunia, cafe ini mampu menarik perhatian wisatawan saat berkunjung ke Dubai selain mengunjungi ikon wisata Dubai lainnya. Dari kota yang panas, Anda bertemu es yang dingin. Tertarik mencoba
sumber : detiktravel.com

Sameera ChathurangaPosted By Sutrisno A. Malik

Siap Melayani Pembelian Tiket Pesawat Murah dan Cepat Untuk Anda '24 JAM'.

Hubungi saya via:

- Twitter: @sutrisnoam / @sindangwangitur

- Facebook: sindangwangitour - Phone / Whatsapp: 0812 2823 9730

0 Responses So Far:

Posting Komentar