http://1.bp.blogspot.com/-JAztj-i4vZA/UUQkuy5nbyI/AAAAAAAAAG0/Pwxi7oq1hck/s1032/HEADER.png

Sabtu, 15 Februari 2014

Menikmati Kopi Aceh di Ulee Kareng


Salah satu yang menarik dari Aceh adalah kopinya. Kopi Aceh sekarang tak hanya dinikmati oleh masyarakat Indonesia saja melainkan juga menjadi kopi favorit dunia. Ada beberapa wilayah di Aceh yang terkenal dengan kopinya yaitu daerah kopi Gayo, kopi Lamno dan Ulee kareng. Bagi Warga Aceh, mengunjungi kedai kopi merupakan hal yang biasa dilakukan sehari hari. Di kedai kopi warga Aceh menikmati kopi sambil menjalin sosialisasi dan silaturahmi. Tak aneh jika ketika kita mengunjungi Aceh, kita akan menemukan banyak kedai kopi yang bertebaran di pinggir jalan.
Salah satu wilayah di Aceh yang terkenal dengan Kopi Aceh adalah daerah Ulee Kareng. Di Ulee Kareeng ini kita akan temui beberapa kedai kopi. Salah satu yang terkenal adalah kedai kopi Solong Ulee Kareng. Kedai kopi ini buka setiap hari pada pukul 06.30 sampai 22.30 WIB.Selain warga Aceh, biasanya yang mengunjung Solong Ulee Kareng adalah wisatawan yang ingin menikmati kopi Aceh langsung di tempatnya.  Menurut pemilik kedai kopi ini, sehari bisa menghabiskan 3000 gelas kopi. Harga secangkir gelas kopi disini lebih mahal dari kedai kopi lain tetapi kualitas kopi disini terjamin. Ditemani secangkir kopi Aceh dan beberapa kue, pengunjung duduk di kursi yang telah disediakan sambil mengobrol apapun yang bisa diperbincangkan.
kopi solong ulee kareng
Yang menarik kedai kopi di Aceh adalah cara penyajian kopinya yang khas. Di sini kita akan melihat para Barista sedang membuat kopi dengan cara dan alat yang unik. Mereka dengan menggunakan saringan yang terbuat dari kain menyaring seduhan air kopi dan air mendidih secara berulang ulang lalu dituangkan dari satu ceret ke ceret lainnya sehingga membuat secangkir kopi dengan rasa yang sempurna. Walaupun dengan kondisi yang sederhana, kopi Aceh ini sudah terkenal santero dunia. Selain menikmati secangkir kopi, di daerah ini kita juga bisa melihat proses pembuatan kopi bubuk yang juga masih sangat sederhana.
Untuk itu jika kita berkunjung ke Aceh. Tak ada salahnya menikmati kopi Aceh langsung dari tempatnya.
pamungkaz.net


Sameera ChathurangaPosted By Sutrisno A. Malik

Siap Melayani Pembelian Tiket Pesawat Murah dan Cepat Untuk Anda '24 JAM'.

Hubungi saya via:

- Twitter: @sutrisnoam / @sindangwangitur

- Facebook: sindangwangitour - Phone / Whatsapp: 0812 2823 9730

0 Responses So Far:

Posting Komentar