http://1.bp.blogspot.com/-JAztj-i4vZA/UUQkuy5nbyI/AAAAAAAAAG0/Pwxi7oq1hck/s1032/HEADER.png

Sabtu, 15 Februari 2014

Minum Kopi Bisa Bikin Efek Setara Orgasme


Hormon endorfin diproduksi dalam jumlah besar oleh otak saat seseorang mengalami orgasme, dan berada dalam keadaan rileks, puas, dan nyaman. Tak banyak orang tahu kalau minum kopi juga dapat merangsang hormon endorfin. 

Menurut dr Juliana Pateh, endorphin adalah hormon kebahagiaan yang mampu  memperkuat daya tahan tubuh, menjaga sel otak tetap muda, melawan penuaan, menurunkan agresivitas dalam relasi antar manusia, meningkatkan semangat, daya tahan dan kreativitas. 

Hormon ini diproduksi oleh kelenjar pituiary yang terletak di bagian bawah otak. Hormon ini bertindak seperti morfin, bahkan 200 kali lebih besar efeknya dari morfin. 

Berkat hormon ini kita dapat merasakan perasaan senang dan nyaman dan penuh semangat. “Untuk apa mencari morfin sintetis dari luar tubuh, jika tubuh kita bisa memproduksi sendiri?” ujar dokter yang mengkhususkan pada bidang anti aging ini pada peluncuran  kafe Juliet Coffee di Margonda, Depok, Ahad 29 September 2013. 

Kafe ini punya program khusus “Morfin No Endorfin Yes”. Untuk itu, kafe Juliet menyajikan menu yang diyakini memiliki kandungan endorfin. Ada smoke beef risoles bersama caramel coffe frappe, cream cheese risoles dan gauda kass cake frappe. Juga ragout risoles, vanilla coffee frappe, soes tuna dan caramel coffee frappe. 

Beberapa makanan seperti coklat, keju, susu, krim mentega diyakini mampu meningkatkan kadar hormon endorfin. Minuman gauda kass cake frape, mencampurkan antara vanila, keju, krim susu yang tergolong comfort food untuk penawar stres dan senjata melawan kecemasan.

Dalam studi Life Science pada 1982 diketahui kafein menciptakan sejenis endorfin yang melakukan stimulasi beta endorfin dalam darah sehingga menimbulkan sensasi nyaman dan mood baik

Menurut dr  Juliana program ini merupakan rasa wujud rasa peduli terhadap maraknya gaya hidup yang tidak sehat dari para kaum muda. “Daripada memakai narkoba atau morfin yang mematikan, lebih baik memproduksi hormon endorphin dari pemilihan menu makanan sehat,” ujarnya.

EVIETA FADJAR / tempo.co


Sameera ChathurangaPosted By Sutrisno A. Malik

Siap Melayani Pembelian Tiket Pesawat Murah dan Cepat Untuk Anda '24 JAM'.

Hubungi saya via:

- Twitter: @sutrisnoam / @sindangwangitur

- Facebook: sindangwangitour - Phone / Whatsapp: 0812 2823 9730

0 Responses So Far:

Posting Komentar