http://1.bp.blogspot.com/-JAztj-i4vZA/UUQkuy5nbyI/AAAAAAAAAG0/Pwxi7oq1hck/s1032/HEADER.png

Rabu, 09 Oktober 2013

8 Kejadian Paling Aneh Seputar Penerbangan



Jakarta - Traveling dengan pesawat bukan cuma menyisakan pengalaman seru bepergian lewat udara, tapi juga cerita tentang kejadian unik di pesawat. Inilah 8 kejadian aneh yang pernah terjadi di dunia penerbangan.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (20/12/2012) inilah 8 kejadian aneh yang pernah terjadi di dalam pesawat:

1. Pilot migren, penumpang ganti setir pesawat

Tragedi ini dialami oleh maskapai Lufthansa rute Newark-Frankfurt pada 19 November 2012 lalu. Gara-garanya, co-pilot yang mengemudikan pesawat tiba-tiba mengalami migren parah. Panik. Pramugari pun langsung membuat pengumuman apakah ada pilot lain di antara penumpang pesawat.

Beruntungnya, ada pilot North American Airlines yang menjadi penumpang pesawat. Dengan sigap, ia pun langsung datang ke kokpit menggantikan pilot yang pusing kepala. Alhasil, pesawat ini pun dialihkan ke Dublin. Sang pilot yang migren langsung dibawa ke rumah sakit, dan penumpang menunggu selama 6 jam untuk mendapatkan pilot pengganti.

2. Sayap pesawat diserbu lebah

Mungkin tidak akan pernah Anda duga sebelumnya, bagaimana bisa lebah menyerbu salah satu bagian pesawat. Tapi semua ini dialami oleh Delta Airlines yang akan melakukan penerbangan dari Pittsburgh ke Bandara Internasional John F Kennedy di New York.

Ketika itu pesawat Delta akan lepas landas, namun tiba-tiba ribuan lebah menyerbu sayap kiri pesawat. Jika dipaksakan terbang tentu akan jadi berisiko untuk keamanan mesin jet.

Alhasil, penerbangan Delta Airlines ditunda sampai 20 menit. Kemudian, seorang pawang lebah dipanggil untuk mengusir lebah dari sayap pesawat. Menurut sang pawang, kawanan lebah ini hanya beristirahat saja di sayap pesawat.

3. Kelelawar muncul di kabin pesawat

Belum sampai di situ, masih ada lagi kejadian aneh yang terjadi di atas pesawat. Kali ini kejadian aneh dialami oleh maskapai Delta Airlines, hanya saja pada tahun 2011 lalu.

Saat itu Delta akan terbang dari Wisconsin menuju Delaware, AS. Tapi tiba-tiba mamalia terbang, yaitu kelelawar, terbang di dalam kabin pesawat. Entahlah hewan ini datang dari mana.

Sontak para penumpang merasa kaget. Hal ini jelas mengganggu penerbangan. Hasilnya, penumpang pesawat menangkap kelelawar dan menguncinya di dalam kamar mandi.

4. Kecoa muncul di dekat kamar mandi

Serangga seperti kecoa mungkin sudah biasa Anda lihat berada di dalam kamar mandi rumah, atau toilet umum, tapi tidak di dalam toilet pesawat. Nyatanya, kejadian langka ini terjadi di dalam kamar mandi maskapai AirTan pada November 2012 lalu.

Pesawat yang akan terbang dengan rute Charlotte-Houston, AS itu diam-diam dimasuki kecoa. Kejadian disaksikan oleh satu pasangan yang menjadi penumpang.

Saat itu, pasangan yang sedang menumpang AirTan lapor kepada petugas, dan mengatakan seekor kecoa keluar merangkak dari kabin penyimpangan barang.

5. Video penerbangan Lord of The Ring

Hal unik lain yang bisa turis temukan di atas pesawat adalah video petunjuk keselamatan penerbangan. Kalau biasanya maskapai hanya menayangkan video yang diperankan oleh awak kabin lengkap dengan seragam, tidak demikian yang ada di Air New Zealand.

Sejak awal November 2012 ini, maskapai asal Selandia Baru ini punya video petunjuk keselamatan yang unik karena diperankan para Hobbit, Elf dan Wizard. Tak tanggung-tanggung, seluruh awak kabin didandani ala Middle-East.

Sebut saja pramugari, awak kabin ini didandai gaya Elf dengan kuping lancip atau Hobbit yang berambut cokelat dan ikal. Sedangkan pilot menjadi Wizard dengan jenggot kelabu yang panjang. Dengan jelas, para awak kabin ini memperagakan petunjuk keselamatan penerbangan. Penasaran?

6. Belatung di makanan

Siapa yang tak geli dengan belatung? Larva menjijikkan ternyata pernah muncul di dalam makanan maskapai Qantas. Kejadian ini dialami salah seorang wanita yang menaiki pesawat Qantas pada bulan Maret 2012 lalu.

Ketika itu ia akan menikmati makanan yang dihidangkan pramugari pesawat. Namun bukan makanan lezat yang didapat, tetapi makanan yang telah dihuni belatung. Hiii!

Melihat hal itu, sang wanita pun langsung ke petugas pesawat. Qantas pun langsung meminta maaf dan menawarkan uang ganti rugi dengan mengembalikan setengah biaya tiket pesawat.

7. Pramugari yang menari seksi

Petunjuk keselamatan penerbangan yang dilakukan pramugari memang sering diabaikan. Tapi ternyata Cebu Pasific Air punya jurus jitu untuk menanganinya. Pramugari maskapai Filipina ini memeragakan petunjuk keselamatan sambil menari seksi.

Ternyata, aksi unik yang dilakukan pramugari Cebu tidaklah baru. Pertunjukkan ini sudah dilakukan sejak tahun 2010. Mereka pun menamakannya Safety Dance.

Uniknya, tarian ini tidak hanya dilakukan oleh pramugari tapi juga pramugara. Dengan lincah, mereka akan berlenggak-lenggok di sepanjang kabin pesawat, sambil menunjukkan cara menggunakan sabu pengaman hingga pelampung. Kalau sudah begini, pasti semua penumpang akan memerhatikan.

8. Penyelundupan tokek dalam celana dalam

Ini dia satu lagi cerita menarik yang datang dunia penerbangan. Setelah berbagai peristiwa seputar maskapai dan fasilitasnya, kali ini cerita seru justru hadir di seputar penyelundupan.

Ternyata, tidak semua penumpang pesawat menaati peraturan. Bahkan ada yang nakal dan nekat mengelabui keamanan bandara, dan sukses membawa barang terlarang. Salah satunya adalah tindakan yang dilakukan seorang pria asal Jerman tahun 2010 lalu.

Saat itu ia yang sedang berada di Selandia Baru, kedapatan menyimpan kadal dan tokek langka di dalam kantung celana dalamnya. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 44 tokek dan kadal yang disimpan. Saat ditangkap, sang pria mengaku itu hanyalah kadal untuk koleksi pribadi. Padahal, kalau dijual harga satu ekornya adalah USD 2.000 (Rp 19 juta).

sumber : detikTravel.com


Sameera ChathurangaPosted By Sutrisno A. Malik

Siap Melayani Pembelian Tiket Pesawat Murah dan Cepat Untuk Anda '24 JAM'.

Hubungi saya via:

- Twitter: @sutrisnoam / @sindangwangitur

- Facebook: sindangwangitour - Phone / Whatsapp: 0812 2823 9730

0 Responses So Far:

Posting Komentar