http://1.bp.blogspot.com/-JAztj-i4vZA/UUQkuy5nbyI/AAAAAAAAAG0/Pwxi7oq1hck/s1032/HEADER.png

Kamis, 14 Maret 2013

Packing Bebas Biaya Bagasi


5 Jurus Packing Bebas Biaya Bagasi



img

Jakarta - Seringnya traveler menganggap, semua barang pribadi akan berguna saat perjalanan liburan. Namun nyatanya, terlalu banyak barang malah membuat Anda mengeluarkan uang lebih untuk biaya bagasi. Inilah 5 jurus packing bebas biaya bagasi.

Memenuhi segala kebutuhan selama traveling bukan berarti harus membawa semua barang-barang Anda. Diintip dari Relax, Kamis (14/3/2013) berikut 5 cara packing praktis tanpa harus membayar biaya bagasi:

1. Buat daftar barang

Membuat daftar barang sesaat sebelum packing mungkin terasa tidak penting. Namun ternyata, inilah salah satu kunci packing praktis. Mengetahui apa saja yang akan dibawa membuat Anda bisa memilah kembali.

Yang lebih penting, cek kembali daftar barang bawaan, setidaknya dua kali. Dengan begitu, Anda takkan ketinggalan barang penting, atau malah bisa menyingkirkan barang yang tidak terlalu penting.

2. Cukup bawa satu alas kaki

Membawa sepatu, sendal dan selop bukanlah hal yang baik untuk menerapkan cara packing praktis. Daripada membawa alas kaki terlalu banyak, pilih saja satu alas kaki yang paling nyaman dan paling pas dipakai di berbagai kegiatan.

Pastikan alas kaki yang Anda pilih sudah cocok dengan pakaian yan akan dibawa. Dengan begitu, Anda bisa menghemat ruang kosong di dalam tas atau koper.

3. Gulung pakaian

Daripada langsung memasukkan baju ke dalam tas, lebih baik menggulungnya terlebih dahulu. Ini akan membuat ruang di tas Anda jauh lebih luas dan muat banyak.

Pilihlah baju dengan bahan yang mudah diatur sehingga tidak terlihat terlalu kacau saat kusut. Atau, Anda bisa memastikan penginapan atau hotel yang akan ditempati memiliki setrika agar baju bisa tetap rapi saat ingin dipakai.

4. Tinggalkan barang tidak penting

Intinya, apa yang tidak Anda gunakan di rumah, tidak akan berguna saat traveling. Jadi, tinggalkanlah barang-barang yang Anda kira bisa dipakai saat jalan-jalan. Banyak sekali traveler yang membawa barang-barang sepele yang hanya memenuhi isi tas.

5. Beli di sana

Hindari membawa pakaian terlalu banyak dari rumah. Lebih asyik membeli pakaian baru di destinasi liburan. Anda bisa membeli banyak barang seperti kaus atau tas kecil tanpa harus bingung menaruh di mana karena tas Anda masih banyak ruang kosong.

Dengan ruang kosong yang cukup besar, Anda bisa dengan santai membeli oleh-oleh atau aksesoris tanpa kuatir akan terlalu berat untuk ukuran kabin. Asyik ya!

sumber : detiktravel.com

Sameera ChathurangaPosted By Sutrisno A. Malik

Siap Melayani Pembelian Tiket Pesawat Murah dan Cepat Untuk Anda '24 JAM'.

Hubungi saya via:

- Twitter: @sutrisnoam / @sindangwangitur

- Facebook: sindangwangitour - Phone / Whatsapp: 0812 2823 9730

0 Responses So Far:

Posting Komentar