http://1.bp.blogspot.com/-JAztj-i4vZA/UUQkuy5nbyI/AAAAAAAAAG0/Pwxi7oq1hck/s1032/HEADER.png

Minggu, 26 Mei 2013

Bakal Gelar Sail Komodo 2013, NTB Percantik Diri


Labuan Bajo - Provinsi NTB mempercantik diri. Mereka mengembangkan infrastruktur dan pariwisata dengan Sail Komodo, event untuk memperkenalkan New Seven Wonders yang juga telah diakui UNESCO yaitu Pulau Komodo.

"Sail Komodo 2013 adalah salah satu keajaiban dunia New Seven Wonders dan merupakan prakarsa dari Pak Jusuf Kalla. Beliau sangat berjasa termasuk datang ke Manggarai Barat, sehingga mendapat hasil, Pulau Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia," ujar Bupati Labuan Bajo, Agustinus Dulla saat memberikan sambutan di Hotel La Prima, Labuan Bajo, Flores, NTB, Minggu (26/5/2013).

Menurutnya, Pulau Komodo telah mengubah wajah Labuan Bajo yang merupakan bagian dari Kabupaten Manggarai Barat itu menjadi salah satu tujuan wisata internasional. Hal tersebut memberikan keuntungan kepada daerah tersebut sehingga mereka dapat membangun infrastruktur di daerah yang sudah berumur 10 tahun itu.

"Dengan adanya wisata dan Sail Komodo, kami dapat melakukan perubahan dan perkembangan. Salah satunya adalah dengan memperpanjang lapangan terbang yang Juli ini akan dilewati pesawat besar," kata Agustinus.

Selain itu, bandara terbesar di Nusa Tenggara juga akan dibangun dalam rangka pengembangan industri pariwisata di provinsi tersebut. "Lapangan udara dan ruang tunggu terbesar di Nusa Tenggara akan dibangun di sini," jelasnya.

Labuan Bajo, terletak di Kabupaten Manggarai Barat, NTB. Dengan luas 9.450 km2, 70 persen daerah terdiri dari lautan dan 264 pulau. Dari beberapa pulau tersebut terdapat sebuah pulau yang merupakan habitat alami komodo, yang tahun lalu masuk ke dalam New Seven Wonders.

sumber : detiktravel.com

Sameera ChathurangaPosted By Sutrisno A. Malik

Siap Melayani Pembelian Tiket Pesawat Murah dan Cepat Untuk Anda '24 JAM'.

Hubungi saya via:

- Twitter: @sutrisnoam / @sindangwangitur

- Facebook: sindangwangitour - Phone / Whatsapp: 0812 2823 9730

0 Responses So Far:

Posting Komentar